Menyusun Profil Sekolah Sehat (PHBS)

Semua sekolah pasti menginginkan keadaan sekolah yang sehat, bersih, indah, rapi dan nyaman. Untuk mewujudkan semua itu maka harus mengacu terhadap Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.

Kebiasaan tersebut harus dibiasakan dari mulai siswa, guru dan tanaga kependidikan yang termasuk ke dalam warga sekolah harus menyadari bahwa pentingnya kesehatan di sekolah. Semua warga sekolah harus konsisten dalam menerapkan PHBS tersebut.

Bukan hanya itu saja sesekali dari setiap kabupaten sering dilombakan sekolah sehat antar sekolah perkecamatan. Dalam pelaksanaan perlombaan semua komponen ditilai menyangkut dengan kesehatan, dari mulai kebersihan lingkungan sekolah, kebersihan dan kerapihan siswa dan guru dan prilaku sehari-hari di sekolah yang mencerminkan perilaku PHBS.

Sebagai pelengkap dalam penilaian maka sekolah dianjurkan harus menyusun Profil Sekolah ber-PHBS yang disusun oleh petugas UKS disekolah tersebut. Nah bagi petugas UKS untuk menyusunnya jangan kwatir disini telah tersaji contoh profil sekolah sehat berPHBS sebagai referensi dalam menusun laporannya.

Profil Sekolah Sehat (PHBS)


Artikel yang lainnya di bawah ini :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Menyusun Profil Sekolah Sehat (PHBS)"