Format Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Sekolah Dasar

Format Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Sekolah Dasar : 

Evaluasi Diri Sekolah (EDS) adalah proses Evaluasi Diri Sekolah yang bersifat internal untuk melihat kinerja sekolah berdasarkan SPM dan SNP yang hasilnya dipakai sebagai dasar Penyusunan Rencana Kerja Sekolah dan sebagai masukan bagi perencanaan investasi pendidikan tingkat kab/kota.

Proses  Evaluasi  Diri  Sekolah (EDS) merupakan  siklus,  yang  dimulai  dengan pembentukan  Tim Pengembang  Sekolah  (TPS), pelatihan penggunaan instrumen, pelaksanaan EDS di sekolah dan penggunaan hasilnya sebagai dasar penyusunan RPS/RKS dan RAPBS/RKAS.

Contoh Format Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Sekolah Dasar
Contoh Format Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Sekolah Dasar

Sekolah melakukan proses Evaluasi  Diri  Sekolah (EDS) setiap tahun sekali. Evaluasi  Diri  Sekolah (EDS) dilaksanakan oleh Tim Pengembang Sekolah (TPS) yang terdiri atas: Kepala Sekolah, wakil unsur guru, wakil Komite Sekolah, wakil orang tua siswa, dan pengawas.

Evaluasi  Diri  Sekolah (EDS) amat diperlukan oleh sekolah karena evaluasi ini adalah evaluasi internal yang dilakukan oleh dan untuk sekolah sendiri guna mengetahui kekuatan dan kelemahannya sendiri , semacam cermin muka yang dapat dipakai dalam melihat kekuatan dan kelemahannya  sendiri  untuk  selanjutnya dipakai dasar dalam upaya memperbaiki kinerjanya.

Untuk itu demi melancarkan proses tersebut maka sekolah membuat format untuk dijadikan acuan perkembangan  Evaluasi  Diri  Sekolah (EDS).


Demikian secara ringkas mengenai Evaluasi  Diri  Sekolah (EDS). Mohon maaf atas segala kekurangannya. Terima kasih.


Artikel yang lainnya di bawah ini :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Format Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Sekolah Dasar"