Juknis Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) di SD Kurikulum 2013

Juknis Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) di SD Kurikulum 2013

Juknis Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) Kurikulum 2013: Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penilaian dan mengetahui pencapaian tingkat kompetensi. Penilaian dilakukan oleh tingkat satuan pendidikan.

Juknis Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) di SD Kurikulum 2013

Pada saat ini di sekolah dasar berlaku 2 kurikulum, yaitu kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) tahun 2006 dan kurikulum 2013 sekolah dasar. Pelaksanaan UTK diberlakukan untuk sekolah-sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013.

Hasil dari penyelenggaraan UTK diharapkan dapat digunakan untuk perbaikan proses dan hasil pembelajaran di sekolah (fungsi diagnosis), pemetaan mutu pembelajaran di sekolah, dan mengetahui capaian kompetensi.

Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Dasar dan Menengah menyusun Panduan Penyelenggaraan Ujian Tingkat Kompetensi di Sekolah Dasar. Panduan ini dapat digunakan sebagai acuan bagi penyelenggaraan UTK mulai dari tingkat pusat sampai dengan tingkat satuan pendidikan. 

Selanjutnya untuk pemaparan secara terperinci dan tentang cara pelaksanaannya Juknis Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) di SD Kurikulum 2013 bisa didownload dengan mengklik kata download di bawah ini.


Artikel yang lainnya di bawah ini :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Juknis Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) di SD Kurikulum 2013"