Metode Pengajaran Remedial

Metode Pengajaran Remedial

Pengajaran Remedial Bagi Siswa : Pelaksanaan remedial dilaksanakan dalam setiap sesudah kegiatan ulangan atau ujian yang dilaksanakan oleh guru terhadap siswa yang memiliki nilai yang dianggap kurang dari KKM. Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki hasil ulangan siswa.

Setelah kegiatan ulangan atau ujian yang termasuk dari kegiatan ulangan yang terdiri dari ulangan harian, ulangan tengah semester (UTS) dan ulangan akhir semester (UAS). Dari semua hasil nilai berbagai jenis ulangan tersebut maka dinilai dan dianalisis.

Pengajaran Remedial

Nilai yang telah diberikan oleh guru sesuai dengan kriteria soal yang telah dijawab oleh siswa dalam butir soal maka siswa yang mendapatkan nilai yang kurang dari KKM akan dilaksanakan kegiatan remedial demi perbaikan nilai.

Bagi guru dalam melaksanakan remedial supaya pelaksanaannya dari kegiatan remedial berjalan sesuai dengan kriteria remedial maka dari metode ini dapat dipelajari, sehingga bilamana telah menguasai metode dari kegiatan remedial maka pelaksanaannya akan terasa lancar dan akan mengetahui langgkah-langkah yang sebenarnya dalam melaksanakan remedial bagi siswa yang mendapat nilai yang kurang dai KKM.

Berikut Metode-metode yang bisa dipelajari dari kegiatan remedial yang dapat ibu/bapak guru pelajari yang bisa didownload di bawah ini.

Artikel yang lainnya di bawah ini :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Metode Pengajaran Remedial "